Fakta Mengerikan Jepang Usai 'Jajah' French Open 2021

All Japan final di French Open, Akane Yamaguchi vs Sayaka Takahashi
Sumber :
  • BWF

VIVA – Usai sudah gelaran French Open 2021. Jepang mendominasi turnamen bulutangkis level Super 750 tersebut dengan menempatkan juara di tiga sektor.

Respon Akane Yamaguchi Terkait Flash yang Mengarah ke Gregoria Mariska di All England 2024

Gelar pertama Jepang pada French Open 2021 dipersembahkan oleh Kanta Tsuneyama. Pebulu tangkis non-unggulan itu mengalahkan unggulan keempat dari Taiwan Chou Tien Chen 15-21, 21-8, 21-17.

Akane Yamaguchi menjadi juara di nomor tunggal Putri. Dia memenangi duel all Japan final melawan Sayaka Takahashi 21-18, 21-12. 

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Kemudian Yuta Watanabe/Arisa Higashino kembali mempersembahkan titel juara dari nomor ganda campuran seusai membungkam pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Sejumlah fakta mengerikan pun tercipta atas catatan Jepang di French Open ini. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Badminton Talk:

1. Jepang mengulang capaian di Denmark Open pekan lalu, di mana mereka juga menjadi juara umum dengan tiga gelar. Bedanya, kala itu satu gelar lainnya disumbang oleh ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

2. Yuta Watanabe/Arisa Higashino adalah Pasangan ganda campuran Jepang pertamayang memenangkan French Open.

3. Setelah menjadi juara di Denmark Open, Akanr Yamaguchi melanjutkannya di French Open. Atas raihan itu, ia akan naik 2 tempat di rangking BWF, menyalip Nozomi Okuhara dan Carolina Marin dan menjadi tunggal putri nomor tiga dunia.

4. Dalam 20 Pertandingan terakhir, Akane Yamaguchi mencatatkan 19 kemenangan dan hanya sekali kalah. Dia melaju hingga babak final sebanyak empat kali, dan merengkuh dua juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya