Sadis, Akane Yamaguchi Hancurkan Maharatu Bulutangkis Dunia dan Nozomi

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi.
Sumber :
  • Instagram: BWF

VIVA – Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi menjadi juara di French Open 2021 setelah mengalahkan rekan se-negaranya Sayaka Takahashi di partai final.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Dalam tempo 34 menit, Akane Yamaguchi meraih gelar juara usai mengalahkan Sayaka Takahashi dengan skor 21-18, 21-12 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu 31 Oktober 2021.

Raihan juara yang didapatkan di French Open 2021 membuat Akane Yamaguchi mengawinkan hasil juara di Denmark Open 2021 sepekan lalu.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

All Japan final di French Open, Akane Yamaguchi vs Sayaka Takahashi

Photo :
  • BWF

Selain itu, raihan ini juga mengulang kesuksesan Akane Yamaguchi menjadi juara French Open 2018 ketika ia mengalahkan wakil China Taipei, Tai Tzu Ying di babak final.

Daftar Juara All England 2024

Berkat penampilan ganasnya ini, Akane Yamaguchi akan naik 2 tingkat di rangking BWF. Melansir Badminton Talk, Yamaguchi bakal menjadi tunggal putri peringkat tiga dunia.
 
Yamaguchi saat ini berada di peringkat kelima rangking BWF. Dan, setelah penampilannya yang mengesankan dalam beberapa turnamen selama dua pekan belakangan ini, Yamaguchi bakal berada di peringkat ketiga.

Artinya, pebulutangkis 24 tahun itu akan mendepak maharatu bulutangkis dunia, Carolina Marin yang berada di peringkat keempat dan seniornya, Nozomi Okuhara di peringkat ketiga.

Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin.

Photo :
  • Instagram: Carolina Marin

Yamaguchi telah menjajaki empat final secara beruntun. Mulai dari Sudirman Cup 2021, Uber Cup 2020, Denmark Open 2021, dan French Open 2021. 

Hasilnya mengerkan, Yamaguchi berhasil menjadi juara dua kali yakni Denmark Open 2021, dan French Open 2021. Lebih ganas lagi, dari 20 pertandingan terakhir, Yamaguchi menang 19 kali dan hanya sekali kalah.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya