Fakta Mengerikan Kevin/Marcus Jelang Lawan Ganda Jepang

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Ganda putra rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan memulai petuangalannya di Hylo Open, hari ini Rabu 3 November 2021.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Kevin/Marcus bakal menghadapi ganda putra asal Jepang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di Saarlandhalle Saarbrucken, Jeman.

Kevin/Marcus dalam beberapa turnamen sebelumnya memang gagal menjadi juara. Sejak Olimpiade 2020, Denmark Open, hingga yang terbaru Frenc Open, raihan terbaik The Minions adalah mencapai final di French Open.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Meski begitu, Kevin/Marcus berpotensi mengamuk pada laga nanti. Pasalnya, mereka memiliki fakta mengerikan dibanding sang calon lawan.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • Dok. Komite Olimpiade Indonesia
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Ya, di atas kertas Kevin/Marcus jelas diunggulkan. Dia saat ini menempati rangking 1 dunia di sektor ganda putra. Sedangkan Hiroki/Masayuki 59 tingkat di bawah mereka, alias peringkat 60 dunia.

Selain itu, melansir Tournamentsoftware, ada sejumlah faktor yang membuat Kevin/Marcus lebih perkasa ketimbang Hiroki/Masayuki.

Pertama, sepanjang kariernya, Kevin/Marcus sudah mencatatkan 318 pertandingan. Mereka sukses mencatatkan 259 kemenangan dan hanya 59 kali kalah. 

Sedangkan Hiroki/Masayuki sejauh ini baru tampil 71 kali dan mencatatkan 50 kemenangan. Selain itu, ini akan menjadi pertandingan pertama bagi Hiroki/Masayuki di tahun 2021. Terakhir kali keduanya tampil pada Thailand Open 2020.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Kemudian, Kevin/Marcus juga lebih baik dari lima penampilan terakhir. Mereka mencatatkan tiga kemenangan dan dua kali kalah. Sedangkan Hiroki/Masayuki cuma menang sekali dalam lima pertandingan terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya