Kondisi Terbaru Anthony Ginting Jelang Indonesia Masters 2021

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting sudah absen dalam dua turnamen BWF World Tour, French Open dan Hylo Open 2021.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Hal itu lantaran ia mengalami cedera saat membela Indonesia di ajang Thomas Cup 2020. Namun, Ginting memaksa tampil demi membawa pulang gelar Piala Thomas ke Indonesia.

Lantas, bagaimana kondisinya saat ini jelang Indonesia Masters 2021 yan akan digelar di Bali mulai 16 hingga 21 November mendatang?.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Indonesia Master merupakan rangkaian pembuka dari tiga turnamen yang dirangkum dengan tajuk Indonesia Badminton Festival 2021. Tiga turnamen ini merupakan hajatan pertama PBSI di masa pandemi.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • Twitter/@INABadminton
Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Selain Indonesia Masters, Indonesia akan menjadi tuan rumah Indonesia Open (23-28 November) dan BWF World Tour Finals (1-5 Desember) di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Nah, jelang turnamen itu, Ginting mengungkapkan saat ini kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya. Bahkan, ia menegaskan sudah tak sabar untuk mengulang tinta emas di ajang tersebut.

Ya, Ginting menguasai turnamen BWF World Tour yang tahun ini naik levelnya menjadi 750, dari semula level 500. Saat itu, dia menjadi juara pada Indonesia Masters 2018 dan 2020.

"Pekan ini coba buat pemulihan pasca tur Eropa karena ada beberapa kendala. Jadi kondisi saat ini lebih baik dari sebelumnya," kata Ginting dalam video yang tayang pada konferensi daring Indonesia Masters 2021, Rabu 3 November 2021.

"Persiapan sejauh ini cukup baik. Kami masih ada kurang dan waktu dua minggu cukup untuk persiapan," tambahnya.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menambahkan, Indonesia Masters merupakan pertandingan  favorit untuknya. Oleh karena itu pada sisa waktu yang ada ia bakal menyiapkan diri agar bisa tampil maksimal.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

"Menurut saya pertandingan Indonesia Masters merupakan pertandingan yang favorit karena saya memiliki kenangan manis juga. Saya bisa meraih dua medali emas di tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

"Sejauh Ini saya sudah siap bertanding dan tak sabar untuk bisa tampil di Indonesia Masters. Semoga bisa memberikan yang terbaik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya