Habisi Ganda Otot Super Dunia, Pramudya/Yeremia Lakoni Perang Saudara

Ganda putra RI, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Atlet bulutangkis Indonesia masih terus berjuang di BWF World Tour Super 500 Hylo Open 2021. Memasuki babak perempat final, terdapat 10 wakil Merah Putih yang akan tampil pada hari ini, Jumat 5 November 2021. 

3 Wakil Indonesia Gugur di 16 Besar Japan Masters 2023

Namun, dari semua yang lolos, tak ada nomor tunggal. Seluruhnya merupakan sektor ganda.

Mengutip dari Tournament Software, partai hari ini akan dilangsungkan sekira pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB. Pertandingan akan berlangsung di 
Saarlandhalle Saarbrucken.

5 Wakil Indonesia Tempur di Babak 16 Besar Japan Masters 2023, Kevin/Rahmat Tantang China

Salah satu partai yang akan tersaji antara lain adalah perang saudara ganda putra Indonesia. Pramudya Kusumawardana/Yeremie Erich Yoche Yacob Rambitan bakal tempur.

Ganda Putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Photo :
  • badmintonindonesia.org
Petaka Japan Masters 2023, Raksasa Sungai Gangga Dihancurkan Ganda Otot Super Dunia

Lawan yang akan mereka hadapi adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan berlaga di court 2.

Pramudya/Yeremia Habisi Ganda Otot Super Dunia di Babak 16 Besar Hylo Open 2021

Melajunya Pramudya/Yeremia ke perempatfinal tak lepas dari hasil memukau di babak 16 besar. Mereka sukses menyingkirkan ganda otot super, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Pada 16 besar Hylo Open kemarin, Pramudya/Yeremia mempermalukan wakil Taiwan lewat rubbergame 25-23, 14-21 dan 21-19.

Ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han

Photo :
  • Instagram: Lu Ching Yao

Tentang Ganda Otot Super Dunia

Seperti diketahui, Lu/Yang dijuluki ganda otot super karena mencetak sejarah menjadi ganda putra yang terbanyak mengikuti turnamen selama setahun sebelum pandemi COVID-19. 

Berdasarkan catatan BWF, Lu/Yang sudah turun tanding di 26 turnamen dan 3 kejuaraan dunia sejak Januari hingga November 2019. Mereka tercatat bertanding nyaris di semua level turnamen BWF, mulai dari Super 100, Super 300, Super 500, Super 750 dan Super 1000.

Lu/Yang pertama turun tanding di Thailand Masters, Malaysia Masters, Indonesia Masters, Spain Masters, German Open, All England Open, Swiss Open, Malaysia Open, Singapore Open, Australian Open, Canada Open, US Open, Indonesia Open, Japan Open.

Selain itu, juga di Thailand Open, Chinese Taipei Open, Vietnam Open, China Open, Korea Open, Dutch Open, Denmark Open, French Open, Macau Open, Fuzhou China Open, Hong Kong Open dan terakhir di Korea Masters. Lalu berlaga juga di Tong Yun Kai Cup, Badminton Asia Championships dan BWF World Championships 2019. 

Dari hasil perjalanan turnamen yang panjang dan beruntun itu, mereka akhirnya bisa finish di peringkat 8 ranking tur BWF dan mereka lolos ke BWF World Tour Finals 2019. Mereka menempati ranking 8 dengan perolehan poin total 86.130 kala itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya