Penghancur Ruselli Hartawan Juara Hylo Open Usai Bantai Singapura

Tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan
Sumber :
  • Busanan Ongbamrungphan / instagram

VIVA – Tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan keluar sebagai juara Hylo Open usai melibas wakil Singapura Yeo Jia Min. 

Awal Manis Gregoria di China Masters 2023

Dalam partai final yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Minggu 7 November 2021., Busanan menang dua gim langsung. 

Di gim pertama, Busanan hampir tak tersentuh oleh Yeo Jia Min. Pelan tapi pasti, pebulutangkis peringkat 14 dunia itu terus memimpin dalam perburuan poin. Busanan menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-5.

Tabrak Tiang Net Jadi Sebab Apriyani/Fadia Mundur di Final Hylo Open 2023

Usai jeda, Yeo Jia Min sempat mengejar tiga poin dan menipiskan jarak menjadi 8-12. Namun, Yeo Jia Min malah kehilangan tiga poin beruntun setelah itu. Dia pun tertinggal jauh 14-7.

Memasuki poin-poin akhir. Busanan semakin ganas. Penghancur tunggal putri Indonesia, Russeli Hartawan itu menutup gim pertama dengan keunggulan 21-10.

Apriyani/Fadia Mundur di Final Hylo Open 2023, Rehan/Lisa Telan Kekalahan

Di gim kedua, Busanan semakin ganas. Dia berhasil mendapatkan delapn poin beruntun dan unggul jauh 10-2, dan kemudian menutup interval kedua 11-5.

Yeo Jia Min perlahan bangkit. Ia sempat mengejar 10-12 dan kemudian hanya berjarak satu poin dari Busanan 12-13. Namun algi-lagi di saat sudah di atas angin, Yeo Jia Min kembali kehilangan momen. 

Dia malah lima kali beruntun kehilangan poin. Situasi itu semakin memuluskan Busanan untuk menjadi juara dengan menutup gim kedua 21-14. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya