Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Juara Hylo Open 2021

Kevin/Marcus juara Hylo Open 2021 usai kalahkan Leo/Daniel
Sumber :
  • Badminton Indonesia / PBSI

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi juara Hylo Open usai memenangi laga all Indonesia Final kontra Leo Rolly/Daniel Marthin,

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Dalam pertandingan yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Minggu 7 November 2021, Kevin/Marcus menang dua gim langsung alias straight game dengan skor 21-14, 21-19

Jalannya pertandingan, Leo/Daniel sempat memberikan perlawanan sengit di awal gim pertama, bahkan skor sama kuat 4-4.  

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Namun, Kevin/Marcus tancap gas usai mendapatkan tiga poin beruntun sebanyak dua kali, sedangkan Leo/Daniel cuma mendapat satu poin. Kevin/Marcus unggul 11-5 di interval pertama.

Usai jeda, Kevin/Marcus semakin tak terbendung. Ganda putra rangking satu dunia itu menjauh 15-7. Namun, Leo/Daniel tak mau menyerah begitu saja. Mereka sempat memperkecil ketertinggalan 11-17.  

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Kevin/Marcus juara Hylo Open 2021 usai kalahkan Leo/Daniel

Photo :
  • PBSI

Hanya saja, Kevin/Marcus yang sudah mengganas tak bisa lagi ditahan. Mereka akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14. 

Di gim kedua duel terbilang seimbang. Ganda putra harapan Indonesia ini bergantian merebut poin dan skor sempat seimbang 9-9. Kevin/Marcus berhasil unggul 11-10 di interval kedua. 

Kejar-kejaran poin terus berlangsung. Sebuah jumping smash kevin menandakan keunggulan The Minions dalam kedudukan 15-14. 

Tapi, Leo/Daniel belum menyerah. Mereka mampu meladeni permainan cepat sang senior bahkan berbalik memimpin 17-16 lewat sebuah smash ganas yang tak mampu dikembalikan Kevin. 

Tapi lagi-lagi Kevin/Marcus berhasil tampil apik dalam perebutan poin-poin krusial. Mereka akhirnya memastikan diri sebagai juara usai menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-19.

Kemenangan ini menjadi gelar juara pertama Minions, sejak terakhir kali menjadi yang terbaik di gelaran Indonesia Masters 2020, awal tahun lalu. 

Sempat diunggulkan bisa meraih medali empas Olimpiade Tokyo 2020, Kevin/Marcus terhenti di babak perempat final. Sementara di Denmark Open 2021, langkah Kevin/Marcus terhenti di putaran kedua. 

Kevin/Marcus juara Hylo Open 2021

Photo :
  • Badminton talk / twitter

Di French Open, Kevin/Marcus sejatinya sudah sampai babak final. Namun, mereka tumbang di tangan ganda putra Korea Selatan, Ko Sung-hyun/ Shin Baek-cheol, akhir Oktober silam. 

Selain itu, Dengan gelar di Hylo Open 2021 ini, Kevin/Marcus akan naik lima peringkat ke posisi dua BWF World Tour Finals, dilansir Badminton Talk. 

Dengan begitu, Kevin/Marcus sedikit lagi memastikan kelolosan ke BWF World Tour Finals yang akan berlangsung di Bali 1-5 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya