Pesan Menyentuh Ganda Otot Super Dunia Jelang Tempur di Bali

Atlet bulutangkis Taiwan, Lu Ching Yao
Sumber :
  • Instagram: Lu Ching Yao

VIVA – Usai berlaga di Eropa, para atlet bulutangkis dunia bertolak ke Indonesia. Mereka akan mengikuti tiga event besar yang dinamakan Indonesia Badminton Festival 2021.

Petaka Japan Masters 2023, Raksasa Sungai Gangga Dihancurkan Ganda Otot Super Dunia

Para pencinta bulutangkis akan kembali dapat menyaksikan aksi bintang-bintang olahraga tepok bulu tersebut. Ajang Indonesia Badminton Festival 2021 akan berlangsung dari November hingga Desember 2021. 

Turnamen pembuka nantinya, ada BWF World Tour Super 750 Indonesia Masters yang akan berlangsung pada 16-21 November mendatang. Partai nanti akan tersaji di Bali International Convention Centre. 

Laga Membara di Japan Masters 2023, Raksasa Sungai Gangga Vs Ganda Otot Super Dunia

Indonesia Badminton Festival

Photo :
  • Twitter: Badminton Indonesia

Untuk Indonesia Masters, akan memperebutkan total hadiah senilai 600.000 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 miliar. 

Ketika Raksasa Sungai Gangga Hancurkan Ganda Otot Super Dunia di French Open

Setelah Indonesia Masters, rangkaian Indonesia Badminton Festival berlanjut dengan BWF World Tour Super 100 Indonesia Open. Bakal berlangsung 23 hingga 28 November 2021 dengan total hadiah mencapai 850.000 dollar AS atau sekitar Rp 12,06 miliar. 

Kemudian, puncak turnamennya adalah BWF World Tour Finals, yang akan berlangsung pada 1-5 Desember 2021.
Adapun perhelatan Indonesia Badminton Festival akan diselenggarakan tertutup, tanpa penonton.

Jelang tempur di Bali, Salah satu pemain dengan julukan ganda otot super dunia, Lu Ching Yao mengirim pesan menyentuh untuk istri tercinta.

Pebulutangkis asal Taiwan itu memposting sebuah pesan di akun Instagramnya. Diketahui, sang istri tengah berulang tahun, namun sayang ia harus melakukan perjalan ke Indonesia untuk tampil di Bali.

"Sudah dua tahun istriku, tidak bersamamu di hari ulang tahunmu. Terima kasih atas dukungan yang bijaksana. Ulang tahun hari ini aku hanya bisa mendoakanmu dari jauh, semoga kamu bahagia dan bahagia setiap harinya, istri cantik selamat ulang tahun," tulis pria yang berduet dengan Yang Po Han tersebut.

Tentang Ganda Otot Super Dunia 

Seperti diketahui, Lu/Yang dijuluki ganda otot super karena mencetak sejarah menjadi ganda putra yang terbanyak mengikuti turnamen selama setahun sebelum pandemi COVID-19.  
Berdasarkan catatan BWF, Lu/Yang sudah turun tanding di 26 turnamen dan 3 kejuaraan dunia sejak Januari hingga November 2019. Mereka tercatat bertanding nyaris di semua level turnamen BWF, mulai dari Super 100, Super 300, Super 500, Super 750 dan Super 1000.

Lu/Yang pertama turun tanding di Thailand Masters, Malaysia Masters, Indonesia Masters, Spain Masters, German Open, All England Open, Swiss Open, Malaysia Open, Singapore Open, Australian Open, Canada Open, US Open, Indonesia Open, Japan Open.

Ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han

Photo :
  • Instagram: Lu Ching Yao

Selain itu, juga di Thailand Open, Chinese Taipei Open, Vietnam Open, China Open, Korea Open, Dutch Open, Denmark Open, French Open, Macau Open, Fuzhou China Open, Hong Kong Open dan terakhir di Korea Masters. Lalu berlaga juga di Tong Yun Kai Cup, Badminton Asia Championships dan BWF World Championships 2019. 

Dari hasil perjalanan turnamen yang panjang dan beruntun itu, mereka akhirnya bisa finish di peringkat 8 ranking tur BWF dan mereka lolos ke BWF World Tour Finals 2019. Mereka menempati ranking 8 dengan perolehan poin total 86.130 kala itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya