Prestasi Dianggap Menurun di 2021, Ini Balasan Menohok Marcus Gideon

Kevin/Marcus juara Hylo Open 2021 usai kalahkan Leo/Daniel
Kevin/Marcus juara Hylo Open 2021 usai kalahkan Leo/Daniel
Sumber :
  • Badminton Indonesia / PBSI

VIVA – 2021 bisa dibilang merupakan tahun yang sulit bagi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Bagaimana tidak, mereka dianggap sudah tak lagi prima lantaran terdapat banyak penurunan prestasi.

Sebagai contoh, pasangan berjuluk The Minions itu gagal bersinar di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka juga kerap tersandung di BWF World Tour sehingga baru memenangkan dua turnamen, yakni French Open dan Hylo Open.

Namun, mereka juga berperan dalam kesuksesan lainnya dengan membawa pulang Piala Thomas ke Indonesia usai menumbangkan China. Tapi, tetap saja banyak yang menilai jika performa Minions sudah menurun drastis.

Kevin/Marcus juara Hylo Open 2021 usai kalahkan Leo/Daniel

Kevin/Marcus juara Hylo Open 2021 usai kalahkan Leo/Daniel

Photo :
  • PBSI

Mengomentari anggapan tentang menurunnya prestasi Kevin/Marcus sejak Olimpiade Tokyo 2020, pebulutangkis kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 mengaku tidak terlalu ambil pusing. Dia justru memberi jawaban menohok atas anggapan tersebut.

"Saya enjoy saja dan tidak memikirkan apa yang dibilang orang. Soal bertanding pasti ada menang dan kalah," kata pria yang akrab disapa Sinyo dalam rilis PBSI yang diterima VIVA.

Sebenarnya, pasangan Kevin/Marcus masih berpeluang meraih prestasi tertinggi di sisa kalender 2021 ini. Sebab, mereka akan ambil bagian di Indonesia Badminton Festival 2021 yang terdiri dari Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021 yang akan dihelat di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, mulai 16 November hingga 5 Desember 2021.