Monster Bulutangkis Dunia Gagal Pertahankan Gelar Indonesia Masters

Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Para atlet bulutangkis dunia bakal tempur di Indonesia. Mereka mengikuti tiga event besar yang dinamakan Indonesia Badminton Festival 2021

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Para pencinta bulutangkis akan kembali dapat menyaksikan aksi bintang-bintang olahraga tepok bulu tersebut. Ajang Indonesia Badminton Festival 2021 akan berlangsung dari November hingga Desember 2021.  

Turnamen pembuka, ada BWF World Tour Super 750 Indonesia Masters 2021 yang akan berlangsung pada 16-21 November mendatang. Partai nanti akan tersaji di Bali International Convention Centre.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Indonesia Badminton Festival

Photo :
  • Twitter: Badminton Indonesia

Setelah Indonesia Masters, rangkaian Indonesia Badminton Festival berlanjut dengan BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021.  Turnamen itu, bakal berlangsung 23 hingga 28 November. 

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Kemudian, puncak turnamennya adalah BWF World Tour Finals, yang akan berlangsung pada 1-5 Desember 2021. Adapun perhelatan Indonesia Badminton Festival akan diselenggarakan tertutup, tanpa penonton.

Monster Bulutangkis Dunia Gagal Pertahankan Gelar Juara Indonesia Masters

Ada fakta miris dari monster bulutangkis dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong jelang turnamen ini. Mereka dipastikan gagal mempertahankan gelar juara.

Siwei/Yaqiong sebagai pemegang rangking 1 dunia itu diketahui merupakan juara bertahan. Namun, tahun ini para wakil China tak berlaga di Indonesia.

Perjalanan Ganda campuran China itu di Indonesia Masters 2020, sukses menyingkirkan wakil Indonesia di babak pertama. Siwei/Yaqiong mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dua gim.

Pebulutangkis China, Zheng Siwei.

Photo :
  • Instagram: Zheng Siwei

Babak 16 besar, Siwei/Yaqiong membungkam wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Mereka menang dua gim.

Perempatfinal, giliran pasangan Malaysia jadi korban. Siwei/Yaqiong menjungkalkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua gim.

Semifinal, kembali ganda campuran Malaysia dihabisi. Siwei/Yaqiong memenangkan duel kontra Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dua gim langsung.

Final membara, mereka membantai rekan senegara dari China. Siwei/Yaqiong mengalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping dua gim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya