5 Smash Paling Mengerikan di Ajang Resmi BWF

Pebulutangkis Indonesia, Daniel Martin
Pebulutangkis Indonesia, Daniel Martin
Sumber :
  • Daniel Martin / instagram

VIVA – Dalam permainan bulutangkis, pukulan smash menjadi salah satu senjata yang diandalkan guna meraup angka. Selain terarah, kecepatan merupakan penentu seberapa mematikan smash yang dilepaskan.

Pebulutangkis Indonesia, Daniel Marthin baru saja mencatatkan namanya dalam sejarah pemilik smash tercepat di pertandingan resmi BWF.

Catatan mengerikan itu dia ukir kela berlaga di partai final nomor ganda campuran Hylo Open 2021. Daniel bersama duetnya Leo Rolly Carnando menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Momen itu terjadi pada awal set kedua. Menerima bola tanggung dari Kevin Sanjaya, Daniel Marthin langsung melepaskan smash keras. Mematikan, pukulan itu tak bisa dihalau Marcus Gideon.

Dari video yang diposting akun Youtube, BWF, Daniel Marthin melepaskan smash dengan kecepatan 415 km/jam.

Catatan itu membuat pebulutangkis berusia 20 tahun tersebut menjadi pemilik rekor smash tercepat di pertandingan resmi BWF. 

Smash Daniel lebih mengerikan ketimbang tiga pemilik rekor sebelumnya. Siapa saja mereka? Berikut 4 Pebulutangkis yang Punya Smash Paling Mengerikan di Pertandingan Resmi BWF: