Tommy Sugiarto Takluk dari Kento Momota di Indonesia Masters 2021

Kento Momota
Sumber :
  • Badminton Association of Malaysia (BAM).

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berhadapan dengan ranking satu dunia, Kento Momota dalam babak 32 besar Indonesia Masters 2021. Bermain di Nusa Dua, Bali, Selasa 16 November 2021, Momota menang dalam dua game langsung.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Tommy berupaya semaksimal mungkin untuk memberi perlawanan kepada Momota. Namun, wakil Jepang berhasil mengamankan keunggulannya menjadi 11-7 pada interval game pertama.

Momota bisa nyaman dengan keunggulan poin dari Tommy sepanjang game pertama ini. Dia bermain dengan begitu lepas dan akhirnya menutup game pertama dengan keunggulan 21-12.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Memulai game kedua, Tommy langsung berupaya tancap gas. Dia mengumpulkan poin demi poin sampai bisa unggul dengan skor 6-1 di fase awal.

Dalam keadaan tertinggal, Momota mencoba untuk bangkit. Dia mulai memberi tekanan kepada Tommy. Tapi dengan tenang, wakil Indonesia bisa meladeni permainan dari Momota hingga bisa terus unggul 9-3.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Tak ingin terus tertinggal, Momota coba mengubah permainan dengan melepaskan smash kencang. Dari strategi itu dia bisa menghasilkan poin dan memangkas ketertinggalan menjadi dua angka.

Tapi setelah itu Tommy berhasil merebut dua poin secara beruntun. Sehingga dia bisa mencapai interval game kedua dengan keunggulan 11-7 atas Momota.

Keunggulan Tommy bisa diganggu oleh Momota. Karena setelah itu, pebulutangkis andalan Jepang bisa berbalik ungguk menjadi 13-12 atas Tommy.

Kebangkitan itu bisa dijaga dengan baik oleh Momota. Dia akhirnya membuat langkah Tommy di Indonesia Masters 2021 terhenti karena dengan keunggulan 21-16.

Ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin

Photo :
  • Humas PP PBSI

Tumbang di Ganda Campuran

Sebelum pertandingan ini, ada juga wakil Indonesia yang bertanding. Mereka adalah ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin. Lawan yang dihadapi adalah wakil Inggris, Marcus Ellis/Laurent Smith.

Alfian/Mashita harus mengakui keunggulan sang lawan dalam dua game langsung, 21-18 dan 21-15. Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meladeni permainan ganda campuran unggulan keempat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya