Ganas Akane Yamaguchi Tembus Perempatfinal Indonesia Masters

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi
Sumber :
  • Instagram: BWF

VIVA – Tunggal putri rangking tiga dunia milik Jepang, Akane Yamaguchi lolos ke perempatfinal Indonesa Masters 2021. Hasil itu didapat usai menyingkirkan tunggal putri Korea Selatan, Kim Gaeun. 

Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang di Uber Cup, Gregoria Mariska Lawan Akane Yamaguchi

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua. Kamis 17 November 2021, Akane menang melalui duel sengit tiga gim 21-17, 14-21, dan 21-16.

Di gim pertama, duel berlangsung ketat. Kejar-kejaran poin terjadi bahkan kedudukan sempat imbang 6-6. Tragis, Kim Gaeun kehilangan tujuh poin beruntun sehingga membuat Akane unggul jauh 14-6.

Respon Akane Yamaguchi Terkait Flash yang Mengarah ke Gregoria Mariska di All England 2024

Akane sempat melakukan banyak kesalahan di poin-poin penentuan. Namun pada akhirnya ia bisa menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Di gim kedua, Kim Gaeun bangkit. Meski mendapatkan perlawanan sengit dari Akane, pebulutangkis rangking 18 dunia itu berhasil unggul di interval kedua 11-10.

All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

Usai jeda, Kim Gaeun menjauh dengan unggul lima poin 16-11. Tanpa ampun dia melanjutkan dominasinya di gim ini dan menang 21-14.

Di gim penentuan, duel kembali berjalan sengit. Kedua pebulutangkis saling berbalas poin sampai kedudukan 7-7. Akane mampu menjauh dan unggul 11-7 di interval.

Tapi Kim Gaeun belum menyerah. Perlahan dia bisa menyamai poin Akane dalam kedudukan 14-14. Memasuki poin-poin kritis duel semakin menegangkan.

Namun pada akhirnya, Akane dari Jepang berhasil menutup laga dengan kemenangan 21-17. Hasil ini membuat pebulutangkis 26 tahun itu lolos ke perempatfinal Indonesia Masters 2021.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya