Kabar Duka, Legenda Bulutangkis Verawaty Fadjrin Berpulang

Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin terbaring di Rumah Sakit
Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin terbaring di Rumah Sakit
Sumber :
  • Instagram: Rosiana Tendean

VIVA – Kabar duka kembali menyelimuti dunia olahraga di tanah air. Salah satu legenda bulutangkis tanah air, Verawaty Fadjrin, meninggal dunia.

Kabar berpulangnya Verawaty disampaikan oleh pihak PB PBSI melalui keterangan resmi. Yang bersangkutan mengembuskan napas terakhir di usia 64 tahun di  Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Minggu, 21 November 2021, pukul 06.58 WIB.

Sebelum meninggal dunia, wanita yang akrab disapa Vera tersebutsempat menjalani perawatan akibat sakit kanker paru-paru. Hingga akhir hayat, dia meninggalkan suami, Fadjriansyah Bidoein,  seorang anak Fidyandini dan dua cucu.

Rencananya, jenazah Verawaty akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, Minggu siang ini dan  diberangkatkan dari rumah duka di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Sebelumnya disalatkan di Masjid Al Islam.

"Innaalillaahi wa inna ilaihi rojiun. PBSI dan keluarga besar bulutangkis Indonesia turut berduka cita atas berpulangnya salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, Verawaty Fadjrin," kata Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna.

Erick Thohir menjenguk Verawaty Fajrin

Erick Thohir menjenguk Verawaty Fajrin

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

"Almarhumah adalah pemain yang berjasa besar mengangkat prestasi bulutangkis Indonesia di pentas dunia. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan " katanya lagi.