Kevin/Marcus Susah Payah Kalahkan Pasangan Jepang di Indonesia Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhadapan dengan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, dalam pertandingan babak 32 besar Indonesia Open 2021, pada Selasa 23 November 2021.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Bertanding di Bali International Convention Center, Kevin/Marcus dipaksa tampil susah payah oleh Matsui/Takeuchi dalam duel tiga gim yang berlangsung selama 1 jam 5 menit.

Di gim pertama, Kevin/Marcus secara mengejutkan tertinggal jauh dari Matsui/Takeuchi. Bahkan, pada interval pertama, ganda putra nomor satu dunia itu harus tertinggal 8-11.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Usai jeda, Kevin/Marcus berusaha membalikkan keadaan. Namun, kecerdasan Matsui/Takeuchi dalam menumpaskan setiap serangan The Minios membuat Kevin/Marcus harus menyerah 12-21 pada set pertama.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus berupaya keras untuk tidak kecolongan lagi seperti di set pertama. Mereka pun sukses mengungguli ganda putra peringkat 34 dunia itu dengan skor 11-7 pada paruh pertama gim kedua.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Selanjutnya, Kevin/Marcus tetap mendominasi perolehan poin, meski Matsui/Takeuchi sempat menguntit sedikit demi sedikit. Akan tetapi, Kevin/Marcus berhasil memaksakan diadakannya rubber gim usai menyudahi set kedua dengan kemenangan 21-12.

Di set penentuan, Kevin/Marcus mengeluarkan segala kemampuannya demi menyudahi laga dengan kemenangan. Alhasil, pada paruh pertama gim ketiga, Kevin/Marcus sukses mengungguli Matsui/Takeuchi dengan skor 11-9

Setelah itu, Matsui/Takeuchi mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka hingga berhasil membuat skor menjadi imbang 13-13. Akan tetapi, Kevin/Marcus yang terus menggempur Matsui/Takeuchi sukses menutup laga dengan kemenangan 21-15

Atas hasil ini, Kevin/Marcus dipastikan melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2021. Di putaran tersebut, Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang dari duel antara Arjun MR/Dhruv Kapila (India) melawan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan) 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya