Perkembangan Positif Ganda Putra Indonesia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Open 2021
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Pebulutangkis nasional Hendra Setiawan menyambut positif perkembangan sektor ganda putra muda Indonesia yang kini mulai menunjukkan performa memuaskan di turnamen papan atas. Namun dia meminta mereka tidak cepat puas.

Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini menyoroti performa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang digadang menjadi pelapis bagi lini ganda putra Merah Putih.

"Mereka tiga pasang itu memang sedang naik ya, namun saya harapannya mereka tidak cepat puas dengan capaian sekarang," kata Hendra di Nusa Dua Bali, seperti dilansir Antara, Kamis 25 November 2021.

Munculnya ganda putra muda ke tingkat atas membuat persaingan semakin ketat, terutama pada sesama pemain Pelatnas Cipayung karena seluruh pasangan akan saling bersinggungan untuk merebut atau mempertahankan peringkat masing-masing.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Pasangan pelapis yang disebut Hendra juga pernah mengalahkan tiga ganda putra utama yang jadi andalan Indonesia yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebagai catatan, Kevin/Marcus menelan kekalahan dari Fikri/Bagas di Denmark Open bulan lalu. Lalu berlanjut di Hylo Open yang juga menjadi bagian dari tur Eropa, dua ganda putra utama dikalahkan dua pasangan pelapis.