Lewat Duel Panjang, Febriana/Amalia Singkirkan Wakil Malaysia

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi melanjutkan kiprahnya di BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021. Mereka lolos ke perempatfinal setelah melumpuhkan Pearly Tan/Muralitharan Thinaah.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Kemenangan Febriana/Amalia atas unggulan kedelapan tersebut tidak diraih dengan mudah. Mereka harus berduel sepanjang 1 jam 21 menit dan menjalani rubber gim di lapangan 1 International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Kamis 25 November 2021.

Pada gim pertama, Pearly/Thinaah tampil dominan. Mereka selalu unggul atas Febriana/Amalia.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Sempat tertinggal 10-5, namun Febriana/Amalia bisa mendekat dan membuat skor menjadi 12-11. Sayangnya setelah itu mereka kembali kedodoran, sehingga harus mengakui keunggulan wakil Malaysia tersebut, 21-14.

Di awal gim kedua, Febriana/Amalia kembali keteteran. Mereka tertinggal 2-8. Tapi secara perlahan keduanya berhasil bangkit menyusul hingga kedudukan 10-10.

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

Setelah itu laga semakin sengit. Mereka saling menyusul angka, sampai akhirnya Febriana/Amalia bisa menutup gim ini dengan 22-20 dan memaksakan gim tambahan.

Pertarungan sengit kembali terjadi di gim ketiga. Mereka saling menyusul angka. Febriana/Amalia sempat tertinggal 14-10, tapi mereka kemudian bangkit dan memepet perolehan poin Pearly/Thinaah hingga kedudukan 17-17.

Dalam posisi imbang tersebut Febriana/Amalia tampil percaya diri dan merebut empat poin beruntun hingga menutup gim tersebut dengan 21-17, sekaligus memastikan kemenangan.

Di perempatfinal, Febriana/Amalia berpotensi menghadapi unggulan empat turnamen ini, Nami Matsuyama/Chiraru Shida. Jagoan Jepang tersebut akan berebut tiket dengan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya