Pengakuan Kevin/Marcus Usai Singkirkan Wakil Negeri Ginseng

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putra rangking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan tiket ke babak perempatfinal BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021. Tiket itu mereka dapatkan usai menang atas wakil Negeri Ginseng, Choi Solgyu/Kim Wonho.

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

Berlaga di Nusa Dua Bali, Kevin/Marcus menang dengan skor 12-21, 21-19 dan 21-18 atas Choi/Kim melalui pertarungan selama 60 menit, Kamis 25 November 2021.

Usai pertandingan, pasangan berjuluk The Minions itu mengaku bersyukur bisa menang atas wakil dari Negeri Ginseng tersebut. Mereka pun melaju ke babak perempatfinal.

Babak Baru Kevin/Marcus di Pentas Bulutangkis Dunia

Pada pertandingan turnamen yang memperebutkan total hadiah 850 ribu dolar AS ini, Marcus mengaku kelelahan karena harus bermain tiga gim melawan pasangan Korea Selatan itu.

"Kami bersyukur puji Tuhan hari ini bisa menang, masih diberi kemenangan. Lawan juga bermain cukup sengit, mereka main sangat baik, dan hari ini kami agak lelah jadi tenaganya agak turun. Tapi bersyukur masih bisa lanjut ke babak selanjutnya," ujar Marcus usai pertandingan dikutip dari situs resmi PBSI.

Marcus Sebut Belum Ada Pembicaraan Terkait Dipasangkan Lagi dengan Kevin

Senada dengan Marcus, Kevin juga bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa ada yang mengalami cedera.

Meski masih terkendala jadwal padat dan kelelahan, pasanan juara Asian Games 2018 itu membuktikan bahwa pada pertandingan kali ini mereka tengah mempersiapkan pertandingan dengan seadanya.

"Sedikit lebih baik ya (bisa istirahat sehari). Cuma pastinya enggak cukup ini kan turnamen ke berapa ya? Ketujuh, keenam atau ketujuh. Ya pastinya capeklah secara mental dan fisik," ucap Kevin.

"Karena kita main benar-benar dengan sisa-sisa tenaga dan akhirnya bisa menang, ya pastinya seneng lah, masih bisa melewati laga hari ini," ungap Kevin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya