Kata Jonatan Christie Usai Antonsen Mundur dari 8 Besar Indonesia Open

Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen
Sumber :
  • Instagram: Anders Antonsen

VIVA – Tunggal putra Tanah Air, Jonatan Christie melaju mulus ke babak semifinal Indonesia Open 2021. 

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Dia menang tanpa harus bertanding lantaran lawannya, Anders Antonsen, memutuskan mundur dari pertandingan karena cedera.

Seharusnya, kedua pebulutangkis top dunia itu bakal berhadapan pada babak perempatfinal di Bali International Convention Center, Jumat 26 November 2021.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Duel ini bisa dibilang merupakan ulangan semifinal Thomas Cup 2020. Akan tetapi, duel yang dinantikan tak terwujud lantaran cedera melemahkan Antonsen.

Jonatan Christie di Indonesia Open 2021

Photo :
  • PBSI
Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

"Anders Antonsen telah mundur dari Indonesia Open 2021, dengan menyebutkan masalah otot pectoral," ungkap pernyataan resmi BWF. 

"Pebulutangkis nomor tiga dunia itu disarankan dokter untuk tidak melanjutkan turnamen," sambung pernyataan itu.

Jonatan Christie mengatakan situasi ini memberikan keuntungan untuknya agar bisa rehat lebih maksimal lagi.

"Setelah tidak turun bertanding melawan Antonsen hari ini, saya sebenarnya bisa rehat sejenak agar lebih fresh menghadapi laga berikut," kata Jojo dalam rilis PBSI.

Meski begitu, pebulutangkis rangking delapan dunia itu akan memanfaatkan waktu luang untuk menjalani latihan, agar otot-ototnya selalu siap ketika digunakan bertanding.

"Saya manfaatkan untuk tetap berlatih. Sore ini saya akan berlatih sekitar satu atau dua jam untuk menggantikan jadwal tidak bertanding saya," ucap dia.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • Badminton Photo

"Saya memutuskan memilih berlatih, dengan harapan agar otot-otot saya tidak diam. Saya ingin agar otot-otot tubuh saya tetap bisa untuk beraktivitas agar selalu siap untuk dipakai bertanding," jelas dia.

Sejatinya, peluang Jonatan ke semifinal terbuka lebar meskipun Antonsen mampu melanjutkan pertandingan.

Hal itu berdasarkan statistik dari pertemuan kedua pebulutangkis. Melansir Tournamentsoftware, Jonatan dan Antonsen sudah delapan kali bertemu. 

Hasilnya, Jojo merebut lima kemenangan berbanding tiga milik Antonsen. Kini, di babak semifinal, Jojo akan mennati pemenang di antara Sai Praneeth vs Viktor Axelsen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya