Jojo Patut Waspada, Raja Bulutangkis Denmark Punya Rekor Mengerikan

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Media Humas PBSI Agustinus Tri Mulyadi

VIVA – BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021 memasuki babak semifinal. Salah satu wakil Indonesia yang akan tampil adalah Jonatan Christie.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Pada babak empat besar ini, Jonatan bakal menghadapi lawan sulit, yakni Viktor Axelsen. Pasalnya, tunggal putra Denmark itu kerap menjadi batu ganjalan Jonatan di berbagai turnamen.

Seperti dikutip Tournament Software, Jonatan melaju mulus ke semifinal usai lawannya, Anders Antonsen, memutuskan mundur lantaran cedera.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • Badminton Photo

Sedangkan, Axelsen melangkah ke empat besar setelah menjungkalkan wakil India, Sai Praneeth B.

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

Sepanjang keikutsertaan di BWF World Tour, ini adalah kali ketujuh kedua pebulutangkis berhadapan. Di mana, wakil Denmark memiliki rekor yang lebih baik ketimbang Jojo.

Dari enam pertarungan sebelumnya, Axelsen menorehkan empat kemenangan. Sisanya dikoleksi oleh Jojo.

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen

Photo :
  • Humas PP PBSI

Kali terakhir keduanya bertemu di Thailand Open 2021 silam. Kala itu, Jojo dan Axelsen bersua di perempat final. Di mana peraih medali emas Olimpiade Tokto 2020 itu menang dua gim langsung 21-14 dan 21-5.

Sementara, momen terakhir Jojo menumbangkan Axelsen tercipta pada French Open 2019. Mereka berhadapan di semifinal dan wakil Merah Putih menang rubber game 7-21, 22-20, dan 21-19.

Satu kemenangan Jonatan lainnya atas Axelsen tercatat di Malaysia Open 2019. Sisanya, disapu bersih oleh tunggal putra nomor satu Denmark tersebut, yakni Singapura Open 2019, Indonesia Open 2018, dan Malaysia Masters 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya