Tanda-tanda Kevin/Marcus Bakal Melangkah Mulus ke Final Indonesia Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bakal menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada semifinal BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021. Mereka diprediksi bakal melenggang mulus ke final turnamen ini.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Bukan tanpa alasan. Sebab, wakil Indonesia itu memiliki rekor mengerikan atas Rankireddy/Shetty.

Ini menjadi pertemuan ke-10 bagi kedua pasangan tersebut. Namun, pada sembilan duel sebelumnya, pasangan berjuluk Minions itu sangat dominan dengan menyapu bersih seluruh kemenangan.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Ya, hingga saat ini, wakil India tersebut belum pernah sekali pun menang atas Kevin/Marcus. Kekalahan paling menyakitkan tentu dirasakan pada 2019 lalu.

All England 2024: Bagas/Fikri Ungkap Kunci Hajar Rangking 1 Dunia

Kala itu, kedua pasangan berhadapan di final French Open 2019. Sial bagi Rankireddy/Shetty, duel itu dimenangkan oleh Minions dua gim langsung 21-18 dan 21-16.

Pertemuan terakhirnya tercipta pada musim panas lalu atau tepatnya Juli 2021, yakni ketika fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

VIVA Bulutangkis: Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Photo :
  • Instagram: Satwiksairaj Rankireddy

Di ajang multievent empat tahunan tersebut, Kevin/Marcus kembali mempertahankan dominasinya atas Rankireddy/Shetty dengan menang straight game 21-13 dan 21-12.

Kevin/Marcus sendiri melangkah ke semifinal usai menumbangkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Dalam duel tersebut, Minions harus berjuang lewat rubber game.

Sementara, Rankireddy/Shetty juga mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Namun, mereka menang straight game.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya