Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2021
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon memiliki julukan yang unik. Ganda putra nomor satu dunia ini lekat dengan julukan Minions.

Minions merupakan kartun imut dalam film Despicable Me garapan Universal Pictures. Mereka bertubuh mini dan lekat dengan tubuh kuning.

Rupanya, julukan Minions ini pertama kali dipopulerkan seorang fans, Stephanie Zen. Yakni, lewat kicauannya pada 18 Juli 2015.

"IMHO, pengalaman mmg unggul Hendra/Ahsan, tp Kevin/Gideon menang di variasi pukulan & stamina. Ngejar bola ksana kmari, asli kayak minion!" ungkap Stephanie.

Dalam perkembangannya, julukan Minions merujuk pada tinggi badan Kevin/Marcus. Mereka memiliki tinggi di bawah rata-rata pemain, khususnya di sektor ganda putra. Kevin bertinggi 170 cm, sedangkan Marcus 168 cm.

Selain itu, gaya bermain Kevin/Marcus begitu lincah. Mereka kerap melompat dan memantul seperti yang ditunjukkan karakter Minions.

Akun Minions ikut kepo dengan sukses Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi

Akun Minions ikut kepo dengan sukses Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi

Photo :
  • Tangkapan layar

Komentator Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Gillian Clark memberikan pujian pada Minions. Permainan cepat yang ditunjukkan Kevin/Marcus disebut membawa permainan ganda putra ke level baru dan membuat pertandingan menjadi enak ditonton.

Tantang Raksasa Sungai Gangga

Kevin/Marcus bakal menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada semifinal BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021. Duel melawan raksasa Sungai Gangga tersebut berlangsung hari ini, Sabtu 27 November 2021.

Bukan tanpa alasan. Sebab, wakil Indonesia itu memiliki rekor mengerikan atas Rankireddy/Shetty.

Ini menjadi pertemuan ke-10 bagi kedua pasangan tersebut. Namun, pada sembilan duel sebelumnya, pasangan berjuluk Minions itu sangat dominan dengan menyapu bersih seluruh kemenangan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021. Ya, hingga saat ini, wakil India tersebut belum pernah sekali pun menang atas Kevin/Marcus. Kekalahan paling menyakitkan tentu dirasakan pada 2019 lalu.

Kala itu, kedua pasangan berhadapan di final French Open 2019. Sial bagi Rankireddy/Shetty, duel itu dimenangkan oleh Minions dua gim langsung 21-18 dan 21-16.

Pertemuan terakhirnya tercipta pada musim panas lalu atau tepatnya Juli 2021, yakni ketika fase grup Olimpiade Tokyo 2020. Di ajang multievent empat tahunan tersebut, Kevin/Marcus kembali mempertahankan dominasinya atas Rankireddy/Shetty dengan menang straight game 21-13 dan 21-12.