Mengerikan, Raksasa Thailand ke Final Indonesia Open Usai Hajar Korsel

Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai
Sumber :
  • Instagram: BWF

VIVA – Ganda campuran andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, memastikan langkahnya ke final BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021. Itu setelah mereka mengandaskan perlawanan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won, lewat duel rubber game 21-17, 18-21, dan 21-14 selama 80 menit.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Tampil di Bali International Convention Center and Westin Resort, Sabtu 27 November 2021, pasangan asal Thailand itu langsung tampil menekan dan dengan cepat unggul 4-0. Namun, Ko/Eom dengan cepat bangkit dan menyamakan kedudukan 6-6.

Bahkan, Ko/Eom mampu membalikkan keadaan jadi 9-7 setelah membukukan tiga angka beruntun. Setelahnya, mereka unggul 11-9 hingga interval gim pertama.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Photo :
  • Sapsiree Taerattanachai / instagram

Usai jeda, Dechapol/Sapsiree kembali tancap gas. Wakil Thailand itu menorehkan empat angka berturut-turut jadi 13-11. Momen itu dimanfaatkan mereka untuk kembali memimpin pertandingan hingga merebut gim pertama 21-17.

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

Gim kedua berjalan lebih alot. Ko/Eom tampil lebih menekan di gim ini. Wakil Thailand itu pun hanya unggul 11-10 di interval gim kedua.

Usai jeda, duel semakin sengit. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka. Namun, di posisi 13-13, wakil Korsel mendapatkan momen untuk membukukan lima poin beruntun dan memimpin 18-13.

Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Photo :
  • Instagram: Dechapol

Setelahnya, mereka memaksa Dechapol/Sapsiree untuk memainkan gim penentuan setelah merebut gim kedua 21-18.

Pada gim ketiga, duel berjalan ketat di awal. Terutama hingga poin 10-10. Tapi, kemudian angin berubah mendukung ganda Thailand.

Unggulan pertama di turnamen ini kemudian berhasil membukukan tujuh poin mudah dan unggul 19-12. Mereka pun menyudahi duel ini dengan kemenangan 21-14.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya