Tembus Final, Ganda Campuran Mengerikan Thailand Tebar Ancaman

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai melaju ke babak final BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021. Unggulan pertama ini menundukkan duet Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won 21-17, 18-21 dan 21-14 dalam waktu 80 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu 27 November.

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

Dechapol/Sapsiree sempat kehilangan kesempatan di gim kedua. Namun, mereka berhasil bangkit di gim akhir dan merebut tiket ke final.

"Kami bermain bagus kali ini, walau terkesan lambat dan perlu tenaga yang maksimal. Tapi senang bisa menang," kata Sapsiree usai bermain dikutip dari PBSI. 

Langkah Dejan/Gloria Terhenti di Babak 16 Besar Japan Open 2023

Dalam pertandingan, Sapsiree menjadi sasaran tembak Ko/Eom di posisi belakang. Awalnya, Sapsiree mengaku agak kewalahan, tetapi Dechapol berhasil menutup kelemahan dan semakin memperkuat pertahanan. 

"Defense mereka sangat bagus. Dechapol berupaya tutup kelemahan itu," cerita Sapsiree mewakili rekannya. 

Miris, Curhat Raja Bulutangkis Dunia Belum Terima Hadiah Indonesia Open 2023

Bermain dalam waktu 80 menit, pasti menguras stamina dan mental bertanding. Sapsiree berusaha untuk membalikkan keadaan dengan bertahan kuat dalam tekanan di gim penentuan. "Lawan menekan di gim akhir, tapi saya bisa recovery untuk berbalik melakukan serangan," imbuhnya. 

Menyoal babak final, Sapsiree mengaku siap untuk bertarung di final. "Kami siap tampil 100 persen," ungkap Sapsiree. 

Dia menebar ‘ancaman’ pada lawan, untuk laga final turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS itu, dirinya akan mencoba bermain lebih cepat lagi dari hari ini. Selain itu, tidak mau membuat kesalahan sendiri. 

Tercatat, juara Indonesia Masters 2021 tengah menunggu lawan babak final dari pemenang pertandingan ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) melawan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya