Duel Menegangkan 54 Menit, Wakil Thailand Depak Ratu Bulutangkis Dunia

Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ratchanok Intanon berhasil melangkahkan kakinya ke final BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021. Jagoan Thailand itu menumbangkan Ratu Bulutangkis dunia asal India, Pusarla Venkata Sindhu, lewat duel rubber game 15-22, 21-9, dan 21-14 selama 54 menit.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Bertarung di Bali International Convention Center and Westin Resort, Sabtu 27 November 2021, Intanon sejatinya tak langsung tampil mengesankan di gim pertama. Dia tertinggal 3-8 sebelum bisa menipiskan skor jadi 9-11 di interval gim pertama.

Usai jeda, Sindhu kembali mendominasi duel. Dia sempat dua kali mencatatkan tiga angka beruntun sehingga memimpin 18-13. Tanpa kesalahan, wakil India itu merebut gim pertama 21-15.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon di Olimpiade Tokyo 2020

Photo :
  • Tangkapan layar

Performa apik di gim pertama ternyata gagal direplika Sindhu di gim berikutnya. Penampilannya anjlok dan dengan cepat tertinggal 2-5.

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Intanon untuk bangkit. Dia terus menekan Sindhu dan tak memberikan ruang untuk mengembangkan permainan.

Dengan cepat Intanon memimpin 12-7 sebelum menorehkan enam angka beruntun dan menjauhkan skor jadi 18-8. Dia menyudahi gim kedua ini dengan keunggulan telak 21-9.

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu di French Open 2021

Photo :
  • Instagram: BWF

Sindhu coba bangkit di gim pamungkas. Namun, Intanon berhasil membaca permainan Sindhu dan tak terkecoh strateginya.

Intanon menekan Sindhu sejak awal dan unggul 8-4. Wakil Thailand yang tengah on fire membuat lawannya frustrasi dan beberapa kali mendapatkan poin dari kesalahan Sindhu.

Puncaknya, Intanon sukses mengunci kemenangan dari duel menegangkan ini dengan skor 21-14. Dia pun dipastikan melaju ke partai puncak dan bakal menghadapi tunggal putri Korea Selatan, An Se Young.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya