Mengerikan, Minions Hancurkan Raksasa Sungai Gangga dan Tembus Final

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Humas PP PBSI

VIVA – Ganda putra Tanah Air Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di semifinal Indonesia Open 2021.

Duel berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua Bali, Sabtu 27 November 2021. Duel berlangsung ketat sejak awal gim pertama.

Kevin/Marcus beberapa kali melakukan kesalahan dan sempat tertinggal 3-5. Namun perlahan, duet berjuluk Minions ini mampu membalikkan keadaan.

Sebuah smash Marcus ke sisi tengah petahanan lawan tak mampu diantisipasi Satwiksairaj/Chirag, menandai keunggulan Minions 7-5.

Minions berhasil mendapakan empat poin beruntun dan menutup interval pertama dengan keunggulan 11-5.

Ganas, smash menyilang Marcus kembali membuat Satwiksairaj/Chirag tak berdaya. Indonesia unggul jauh 14-9.

Lagi-lagi mengerikan, kali ini jumping smash Marcus membuat Satwiksairaj/Chirag pasrah. Indonesia semakin menjauh 17-9.

Satwiksairaj/Chirag sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 12-19 dan 16-20. Namun pada akhirnya, Evin/Marcus bisa mengamanka gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Di gim kedua, Satwiksairaj/Chirag membuka keunggulan 3-0. Perlahan, Kevin/Marcus mengejar ketertinggalan 3-5.

Sebuah pertahanan gemilang ditunjukkan Kevin/Marcus membuat Satwiksairaj keilangan konsentrasi da gagal mengembalikan shuttlecock . Kevin/Marcus tertinggal satu poin 7-8.

Kevin/Marcus akhirnya berhasil memimpin untuk pertama kalinya di gim kedua ini. Berawal dari permainan cepat, Kevin menempatkan shuttlecock yang tak mampu dijangkau Satwiksairaj. Minions unggul 10-9.

Namun pada akhirnya, Satwiksairaj/Chirag kembali unggul 11-10 di interval kedua. Mengerikan, setelah pertarungan rally-rally cepat, Kevin/Marcus akhirnya bisa menyamakan kedudukan 16-16.

Kevin/Marcus akhirnya kembali unggul setelah pengembalian shuttlecock yang tak mampu dihalau Satwiksairaj 18-17.

Ganas, Kevin/Marcus terus melaju hingga 20-18 dan kemudian menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18. Dengan demikian, Minions sukses melaju ke babak final Indonesia Open 2021