Catatan Memukau Greysia/Apriyani Sebelum Gagal Juara

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus menelan pil pahit setelah ditumbangkan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, di partai final BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021. Andalan Tim Merah Putih itu menyerah dua gim langsung 21-19 dan 21-19 dalam duel selama 65 menit.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Tampil di Bali International Convention Center and Westin Resort, Minggu 28 November 2021, Greysia/Apriyani kerap berada dalam posisi tertekan. Mereka kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan tertinggal 10-6.

Di posisi tersebut, mereka coba bangkit dan mengejar ketinggalan dengan menorehkan enam poin beruntun dan berbalik memimpin 12-10. Sayangnya, mereka gagal mempertahankan performa apik itu.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Sebab, gantian Matsuyama/Shida yang membukukan lima poin beruntun dan unggul 15-12. Duel kembali ketat saat poin imbang 16-16.

Sial bagi Greysia/Apriyani, lawannya itu sukses membukukan kemenangan 21-19 setelah Apriyani gagal mengembalikan pukulan wakil Jepang itu di poin terakhir.

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

Greysia/Apriyani meningkatkan performa di gim kedua. Meski beberapa kali tertinggal, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu tetap menempel ketat Matsuyama/Chida.

Greysia/Apriyani bahkan sempat memimpin 10-8. Mereka juga menjauh 15-9 usai jeda interval gim kedua.

Sial, lagi-lagi Matsuyama/Chida berhasil bangkit dan membalikkan keadaan setelah mencatatkan tujuh angka berturut-turut jadi 20-17. Walaupun sempat mengejar, Greysia/Apriyani tak bisa menghalangi kemenangan wakil Jepang itu di turnamen ini setelah unggul 21-19.

Sederet Pebulutangkis Jadi Korban Greysia/Apriyani

Sebelum gagal di final, Greysia/Apriyani memukau di turnamen ini. Mereka menang bye di 32 besar.

Babak 16 besar, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menghabisi rekan senegara. Mereka menang atas Fitriani/Yulia Yosephine Susanto dua gim.

Perempatfinal, giliran wakil Jepang Mayu Matsumoto/Ayaka Sakuramoto digilas. Mereka menang lewat rubbergame.

Semifinal, wakil Thailand terjungkal. Greysia/Apriyani menghajar Jongkolphan Kititharakul Rawinda Prajongjai dua gim.

Sayang, di final hari ini Greysia/Apriyani takluk di tangan Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya