Keok di Final, Ratchanok Ungkap Kecerdikan Gadis 19 Tahun Korsel

VIVA Bulutangkis: Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon.
Sumber :
  • Instagram: Ratchanok Intanon

VIVA – Tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon harus memendam kecewa. Langkahnya terhenti di babak final BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021.

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

Unggulan kedua ini gagal menjinakkan permainan agresif dan solid milik unggulan keempat asal Korea Selatan, An Se Young. Ratchanok pun dalam final ajang bulutangkis berhadiah total 850 ribu dolar AS ini, Minggu 28 November, takluk kepada pemain asal Negeri Ginseng itu dengan skor 17-21 dan 20-22.

Kendati kalah, Intanon telah bertarung luar biasa di babak final Indonesia Open ini. "Saya bisa bertarung di babak final ini sudah luar biasa," ungkapnya. "Saya kecewa sekaligus senang bisa bermain di sini," imbuh Ratchanok dikutip dari PBSI. 

Gregoria Akui Kekurangan saat Tumbang di Tangan An Se Yong

Dari catatan pertemuan dengan An, keduanya imbang dalam skor pertandingan. Ratchanok pernah mengalahkan An pada turnamen Piala Sudirman 2019 dan sebaliknya, An sukses membungkam perlawanan Ratchanok di Thailand Open 2021. 

Lebih jauh, Ratchanok mengaku kalau lawannya lebih percaya diri dan solid dalam bermain di final. Menurutnya, An mampu keluar dari tekanannya dan bisa mengubah pola permainan dengan cepat. 

Daftar Juara China Open 2023

"An sangat solid dan cerdik memanfaatkan peluang yang ada," ujarnya. 

Ratchanok sebenarnya sempat memberikan tekanan di gim terakhir dan mengejar ketertinggalan 13-20 menjadi 20-20. "Saya sudah maksimal menekan, tapi justru melakukan kesalahan sendiri," katanya.

 Ratchanok mencoba untuk bertahan, tapi An lebih siap lagi, terutama ketika bermain di depan net.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya