Terungkap, Penyebab Greysia/Apriyani Gagal Juara Indonesia Open 2021

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Open 2021
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Perjalanan meraih prestasi juara dari ganda putri andalan tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kandas di babak final BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021. Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu harus memendam kecewa usai dikalahkan duet Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida 19-21 dan 19-21 dalam tempo 64 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu 28 November 2021. 

Sebagai runner up, Greysia/Apriyani berhak atas hadiah uang 29.750 dolar AS. Sedangkan ganda Jepang itu membawa pulang 62.900 dolar AS. 

"Saya sudah legowo menerima kekalahan ini. Kalau pun bisa menang di sini, itu adalah bonus buat saya," ungkap Greysia usai berlaga dikutip dari situs resmi PBSI.

Menurutnya, segala upaya sudah dilakukan untuk mencari kelemahan dan keluar dari tekanan reli panjang melelahkan. "Mereka jarang melakukan kesalahan sendiri dan bermain demikian konsisten," komentar Apriyani. 

Namun demikian, baik Greysia maupun Apriyani mengakui ketangguhan duet Jepang yang pantang menyerah. Wakil asal Negeri Sakura ini memang tengah berada di performa terbaik.

"Kami sudah cari kelemahan mereka, coba buka pertahanan dengan menyerang. Tapi pemain Jepang pantang menyerah, telaten dan tahan main reli panjang," imbuh Apriyani. 

Lebih jauh Greysia mengaku senang bisa melewati pekan pertandingam ini dengan baik. Baginya, bukan ketakutan untuk merasakan kekalahan melainkan cedera yang dipastikan bisa mengganggu performa di turnamen ke depan.