Kunci Sukses Minions Juara Indonesia Open 2021

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara Indonesia Open 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putra andalan tuan rumah, Kevin Sanjaya Sukamuljo) Marcus Fernaldi Gideon sukses melakukan revans kepada wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Minions pun akhirnya menjadi juara usai menang di partai puncak turnamen BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021.

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Minggu 28 November, Kevin/Marcus menang dengan skor 21-14 dan 21-18 atas Hoki/Kobayashi dalam tempo 38 menit.

Kemenangan ini pun untuk membayar lunas kepada Hoki/Kobayashi. Sukses ini juga sekaligus revans atas kekalahan dari lawan yang sama pada final Indonesia Masters, pekan lalu.

Babak Baru Kevin/Marcus di Pentas Bulutangkis Dunia

Usai pertandingan, pasangan berjuluk The Minions itu mengaku bersyukur meraih gelar juara Indonesia Open 2021. Keduanya mengaku bisa memenangkan pertandingan ini berkat melakukan evaluasi dengan pelatih setelah Minggu lalu kalah dari wakil Jepang itu.

"Pertama saya sangat bersyukur puji Tuhan bisa melewati hari ini dengan baik dan pertandingan berjalan lancar. Hari ini kurang lebih mereka mainnya sama seperti minggu lalu, tetapi kami sudah belajar banyak dan mengantisipasi dari minggu lalu," ungkap Kevin dikutip dari PBSI.

Marcus Sebut Belum Ada Pembicaraan Terkait Dipasangkan Lagi dengan Kevin

Senada dengan Kevin, Marcus juga menyebut pada pertandingan kali ini, keduanya telah mengetahui bentuk permainan lawan. Tidak heran keduanya bisa mengantisipasi setiap serangan yang dibangun oleh pasangan Jepang berperingkat tujuh dunia itu dengan baik.

"Kunci kemenangannya pasti belajar dari kekalahan minggu lalu. Sudah lama tidak ketemu. Selama pandemi ini kami lama tidak bertemu, tapi perubahan mereka begitu banyak. Dari kesalahan kemarin kami evaluasi dan perbaiki cara mainnya kira-kira seperti apa," ujar Marcus.

Meski menang, Kevin/Marcus tetap memberikan pujian kepada Hoki/Kobayashi yang bermain dengan sangat baik pada final ajang berhadiah total 850 ribu dolar AS ini.

"Permainan mereka kurang lebih sama. Sama-sama kuat dan tidak gampang mati serta memiliki serangan yang bagus. Tetapi kali ini kami lebih siap dari start awalnya," ucap Kevin.

Kemenangan ini menjadikan The Minions menjadi jawara Indonesia Open untuk kali ketiga sejak tahun 2018 secara beruntun.

Meski telah mengukir rekor, keduanya mengaku tidak menyangka bisa meraih hasil itu. Keduanya hanya ingin fokus pada setiap pertandingannya untuk berusaha meraih hasil yang terbaik.

"Pastinya senang bisa hattrick, tetapi kami tidak memikirkan ke sana. Yang penting berusaha sebaik mungkin dan mendapat hasil semaksimal mungkin di tiap pertandingan," imbuh Kevin.

Berkat kemenangan ini, pasangan Marcus/Kevin berhak atas uang hadiah sebesar 62.900 dolar AS. Adapun pasangan Hoki/Kobayashi yang menjadi runner-up berhak atas hadiah sebesar USD 29.750. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya