BWF World Tour Finals 2021, Praveen/Melati Gabung Grup B

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Humas PBSI

VIVA – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tergabung ke dalam Grup B BWF World Tour Finals 2021 sektor ganda campuran. Di mana mereka akan satu grup dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Dechapol/Sapsiree sedang dalam performa terbaiknya. Karena dalam dua kejuaraan sebelumnya, Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021, mereka keluar sebagai juara.

Masih dari Grup B, ada juga wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Pada 2021 ini, Marcus/Lauren menjadi semifinalis di All England dan Swiss Open. 

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Kemudian pebulutangkis asal Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang akan turut meramaikan persaingan. Mereka adalah runner up Indonesia Masters dan semifinalis All England.

Praveen/Melati bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2021 karena mendapat lungsuran tiket dari wakil Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magellund. 

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Kedua tidak bisa ikut ajang ini karena absen di Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021. Padahal secara peringkat, mereka unggul satu setrip dari Praveen/Melati.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di Indonesia Open 2021

Photo :
  • PBSI

Yuta/Arisa di Grup A

Ganda campuran asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino berada di Grup A. Mereka adalah juara All England, Denmark Open, dan French Open. Sedangkan di Indonesia Open, Yuta/Arisa jadi runner up.

Mathias Christiansen/Alexandra Boje dari Denmark akan jadi pesaing Yuta/Arisa. Di Indonesia Open pekan lalu, pasangan ini berhasil melangkah hingga semifinal.

Selanjutnya ada dua ganda campuran asal Malaysia di Grup B. Yang pertama adalah Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Lalu ada pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya