Greysia/Apriyani Segrup Malaysia di BWF World Tour Finals 2021

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Undian BWF World Tour Finals 2021 sektor ganda putri rampung dilakukan pada Selasa 30 November 2021. Wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tergabung ke dalam Grup A.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Greysia/Apriyani mendapatkan tiket ke BWF World Tour Finals 2021 berkat pencapaian medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Mereka juga punya modal bagus karena menjadi runner up Indonesia Open 2021.

Berada satu grup dengan Greysia/Apriyani adalah wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Mereka datang dengan status juara Swiss Open 2021.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Kontestan lainnya yang ada di Grup A adalah ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Di tahun ini, mereka menjadi semifinalis Denmark Open dan Indonesia Masters. Lalu runner up di French Open.

Pasangan Thailand, Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai juga tergabung ke dalam Grup A. Mereka akan jadi salah satu penantang Greysia/Apriyani guna merebut tiket ke semifinal.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Pasangan Jepang yang sedang dalam tren positif, Nami Matsuyama/Chiharu Shida ada di Grup B. Mereka datang dengan bekal juara Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Ganda Putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Yang jadi penantangnya adalah ganda putri Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Lalu ada wakil India, Ashwini Ponnappa/N. Sikki Reddy. Peserta lainnya dari Grup B adalah ganda putri Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith.

Nantinya cuma akan diambil dua teratas di klasemen akhir. Yang lolos kemudian akan saling sikat di babak semifinal. Pertandingan BWF World Tour Finals 2021 ini dilangsungkan di Nusa Dua, Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya