Cuma 34 Menit, Akane Yamaguchi Bantai Ratu Bulutangkis Singapura

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi
Sumber :
  • Humas PP PBSI

VIVA – Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi meraih kemenangan pada laga pertama Grup B BWF World Tour Finals 2021. Akane mengalahkan tunggal putri terbaik milik Singapura Yeo Jia Min.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Kamis 1 Desember 2021, Akane menang dua gim langsung.

Akane langsung melesat 5-1 pada awal gim pertama. Dia berhasil menjauh setelah berhasil meraih lima poin beruntun dan unggul 11-3 di interval pertama.

Usai jeda, Akane semakin ganas, poin demi poin sukses ia kumpulkan. Bahkan, pebulutangkis rangkng tiga dunia itu meninggalkan Yeo Jia Min 18-6.

Yeo Jia Min mencoba mendekati, setelah Akane kehilangan beberapa poin saat sudah berada di angka 20. Namun pada akhirnya, Akane menutup gim ini dengan skor 21-11.

Di gim kedua, Yeo Jia Min perlahan bangkit. Dia berhasil memberikan perlawanan sengit. Tapi, Akane masih unggul 5-3, kemudian 11-5 di interval kedua.

Akane makin mengerikan usai intrval, dia akhirnya bisa menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14. Akane menang mudah hanya dalam waktu 34 menit.