Ngeri, Lawan Ganda Putra Indonesia di Fase Grup BWF World Tour Finals

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – BWF World Tour Finals 2021 telah digelar. Mulai hari ini Rabu dan berakhir Minggu (1-5 Desember) mendatang.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Sederet pebulutangkis Indonesia juga tampil. Namun lawan yang dihadapi di fase grup mengerikan, terutama di sektor ganda putra.

Ada dua wakil Indonesia di sektor ganda putra. Pertama pemegang rangking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan kedua Pramudya Kusumawardana/Yeremie Erich Yoche Yacob Rambitan.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Kevin/Marcus ada di Grup A, sedangkan Pramudya/Yeremia menempati Grup B. 
The Minions membawa rekam jejak juara Indonesia Open dan Hylo Open pada tahun ini. 

Mereka juga jadi runner up di French Open dan Indonesia Masters. Yang akan jadi lawan Kevin/Marcus di Grup A adalah pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka pernah menghadapi Kevin/Marcus di final Denmark Open dan kalah.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dan juara BWF World Tour Finals 2020, Lee Yang/Wang Chi-lin juga tergabung dalam Grup A. Pasangan asal Taiwan ini mesti diwaspadai oleh Kevin/Marcus. 

Penantang Kevin/Marcus berikutnya adalah Raksasa Sungai Gangga wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pencapaian terbaiknya di tahun ini adalah semifinalis Indonesia Open dan Swiss Open.

Pram/Yere pastinya tidak akan mudah untuk melewati fase grup kali ini. Karena mereka akan berhadapan dengan ganda putra terbaik lainnya. 

Pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi adalah lawan Pram/Yere di Grup B. Mereka adalah juara di Denmark Open dan Indonesia Masters. Pada Indonesia Open 2021, mereka jadi runner up.

Lalu ada Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia yang tergabung di dalam Grup B. Dan yang terakhir adalah ganda putra Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya