BWF World Tour Finals: Greys/Apri dan Minions Ngamuk, Pramel Tumbang

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – BWF World Tour Finals 2021 telah digelar. Dimulai Rabu berakhir Minggu, 1-5 Desember 2021.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Sederet pebulutangkis dunia tempur di partai perdana fase grup. Termasuk Indonesia yang menurunkan empat wakil.

Ada yang meraih hasil positif, ada juga yang menelan pil pahit di laga perdana. Pertama ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Ganda putri Indonesia itu tempur di partai perdana grup A kontra Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai wakil Thailand. Pada laga ini Greysia/Apriyan menang dua gim langsung 21-15 dan 21-12 di Nusa Dua Bali.

Kemudian, dari ganda putra partai grup B mempertemukan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Takuro/Hoki Yugo Kobayashi.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Pada laga ini, Pram/Yere dipaksa menyerah oleh penakluk Kevin/Marcus di final Indonesia Masters 2021 itu dua gim langsung 14-21 dan 19-21.

Ketiga, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka menelan pil pahit usai dihabisi ganda putra rangking 2 dunia dari Thailand.

Praveen/Melati dihabisi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di grup B lewat rubbergame 14-21, 21-10 dan 11-21.

Terakhir, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di grup A. Berhadapan dengan juara bertahan BWF World Tour Finals, The Minions menang dua gim langsung 23-21 dan 21-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya