Terungkap, Kunci Sukses Minions Hajar Sang Juara BWF World Tour Finals

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putra rangking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih kemenangan perdana di babak fase Grup A BWF World Tour Finals 2021. Mereka sukses melakukan balas dendam kepada Lee Yang/Wang Chi-Lin.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Kevin/Marcus menang dua gim langsung atas wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 23-21 dan 21-19 dalam tempo 44 menit, Rabu 1 Desember 2021.

Sepanjang pertandingan pasangan berjuluk The Minions itu bermain sangat apik melawan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu. Keduanya terlihat bermain taktis dengan mengurangi banyak kesalahan sendiri, sehingga akhirnya memenangkan pertandingan.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

"Hari ini kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Kami tahu lawan juga bagus, tetapi kami bermain lebih tenang dan mengatur strategi. Kami di laga ini bersusah payah memenangkan pertandingan," ungkap Sinyo, sapaan karib Marcus selepas laga dikutip dari PBSI.

Laga melawan juara BWF World Tour Finals 2020 pada kejuaraan berhadiah total 1,5 juta dolar AS tersebut, ada yang menarik dari penampilan Kevin. Pebulutangkis kelahiran 2 Agustus 1996 itu mengenakan headband. 

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Kevin mengaku sengaja mengenakan headband karena belum sempat memotong rambut. "Pakai headband ini karena belum sempat memotong rambut saja," pungkas Kevin.

Pada pertandingan ini, Kevin/Marcus mengaku tidak terpengaruh dengan rekor pertemuan terakhir saat jumpa Lee/Wang di laga pemungkas fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Saat itu pasangan berjuluk The Minions itu kalah dalam pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-15 dan 17-15 dari Lee/Wang.

"Kami tidak memikirkan rekor sebelumnya, kami hanya mau fokus di turnamen kali ini dan memberikan yang terbaik," imbuh Kevin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya