Terkuak, Rahasia Penakluk Kevin/Marcus Gilas Pram/Yere

Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sukses meraih kemenangan perdana di babak fase grup B BWF World Tour Finals 2021. Juara Indonesia Masters dua pekan lalu ini menggilas wakil tuan rumah, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Dalam laga yang digelar di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu 1 Desember, Hoki/Kobayashi menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-19 hanya dalam waktu 42 menit.

Pada laga ini, penakluk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final Indonesia Master 2021 itu tampil lebih menekan sejak awal pertandingan. Keduanya mengaku sudah mengantongi kelemahan dari pasangan Pram/Yere, sapaan akrab wakil Merah-Putih.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Tidak heran pasangan berperingkat enam dunia itu mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga. Atas dasar itulah mereka memilih menggempur di awal.

Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Photo :
  • PBSI
Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

"Kami sebelumnya sudah pernah bertemu mereka. Berdasarkan pengalaman itu, kami akhirnya tahu harus bermain seperti apa. Makanya kami bermain menyerang sejak awal pertandingan untuk mengalahkan mereka," ungkap Hoki seusai pertandingan dikutip dari situs resmi PBSI.

Kemenangan ini ternyata membangkitkan kepercayaan di Hoki/Kobayashi untuk bertanding di ajang berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu seusai menjadi runner-up di Indonesia Open 2021.

Kemenangan Hoki/Kobayashi melawan Pram/Yere memperpanjang rekor kemenangan ganda asal Negeri Matahari Terbit itu atas pasangan berjuluk The Prayer itu.

Pada pertemuan sebelumnya pada Indonesia Open 2021, Hoki/Kobayashi juga menenangkan pertandingan dalam dua gim atas Pram/Yere dengan skor ketat 25-23 dan 27-25.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya