Pengakuan Pilu Kento Momota Usai Mundur dari BWF World Tour Finals

Kento Momota di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Mantan raja bulutangkis  dunia, Kento Momota memutuskan mundur dari BWF World Tour Finals 2021. Keputusan pahit itu diambil setelah pemain tunggal putra Jepang ini mengalami cedera punggung.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Sejatinya, pemilik rangking 2 dunia itu tengah menghadapi wakil India, Lakshya Sen di partai perdana Grup A turnamen yang hanya diperuntukan bagi delapan pemain tunggal atau pasangan terbaik. Laga ini berlangsung di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu 1 Desember.

Namun, pemain asal Negeri Sakura itu mengaku cedera punggungnya kembali kambuh. Sedari pagi, punggungnya sudah merasa sakit. Bahkan pada saat memulai pertandingan, dirinya tidak bisa melenting untuk melakukan pukulan. Dia pun memilih mundur saat kedudukan 1-1.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Tunggal Putra Jepang, Kento Momota di Indonesia Open 2021

Photo :
  • PBSI

"Sejak pagi, saya merasakan sakit di bagian punggung. Pada pertandingan ini saya sampai tidak bisa melenting untuk melihat shuttlecock," ungkap Momota usai pertandingan dikutip dari PBSI.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Momota mengaku sedih tidak bisa melanjutkan pertandingan di ajang berhadiah total 1,5 juta dolar AS. Dirinya pun meminta maaf kepada para penggemar.

"Saya sangat sedih hari ini, tidak bisa memberikan yang terbaik untuk para penggemar di turnamen ini," ungkap Momota.

Meski mengalami cedera, rencananya Momota masih akan ikut bertanding di ajang Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol pada 12 - 19 Desember mendatang. Dirinya optimis bisa segera pulih untuk segera tampil di ajang penutup tahun 2021 itu.

Cedera yang dialami Momota sama seperti yang diderita saat tampil di Prancis Terbuka 2021. Saat itu pemain kelahiran 1 September 1994 itu memilih mundur karena mengalami cedera serupa saat melawan rekan senegara, Kanta Tsuneyama.

Selain Momota, pada pertandingan Grup A, pemain lain yang juga harus mundur akibat cedera ialah Rasmus Gemke. Pebulutangkis asal Denmark itu tidak mampu meneruskan pertandingan saat berlaga melawan rekan senegaranya, Viktor Axelsen.

Pemain kelahiran 11 Januari 1997 itu mengaku mengalami masalah pada bagian lututnya sehingga mundur saat kedudukan 1-5.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya