Pengakuan Pilu Kento Momota Usai Mundur dari BWF World Tour Finals

Kento Momota di BWF World Tour Finals 2021
Kento Momota di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Mantan raja bulutangkis  dunia, Kento Momota memutuskan mundur dari BWF World Tour Finals 2021. Keputusan pahit itu diambil setelah pemain tunggal putra Jepang ini mengalami cedera punggung.

Sejatinya, pemilik rangking 2 dunia itu tengah menghadapi wakil India, Lakshya Sen di partai perdana Grup A turnamen yang hanya diperuntukan bagi delapan pemain tunggal atau pasangan terbaik. Laga ini berlangsung di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu 1 Desember.

Namun, pemain asal Negeri Sakura itu mengaku cedera punggungnya kembali kambuh. Sedari pagi, punggungnya sudah merasa sakit. Bahkan pada saat memulai pertandingan, dirinya tidak bisa melenting untuk melakukan pukulan. Dia pun memilih mundur saat kedudukan 1-1.

Tunggal Putra Jepang, Kento Momota di Indonesia Open 2021

Tunggal Putra Jepang, Kento Momota di Indonesia Open 2021

Photo :
  • PBSI

"Sejak pagi, saya merasakan sakit di bagian punggung. Pada pertandingan ini saya sampai tidak bisa melenting untuk melihat shuttlecock," ungkap Momota usai pertandingan dikutip dari PBSI.

Momota mengaku sedih tidak bisa melanjutkan pertandingan di ajang berhadiah total 1,5 juta dolar AS. Dirinya pun meminta maaf kepada para penggemar.

"Saya sangat sedih hari ini, tidak bisa memberikan yang terbaik untuk para penggemar di turnamen ini," ungkap Momota.