Greysia/Apriyani Ditekuk Wakil Korsel di BWF World Tour Finals 2021

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menghadapi wakil Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong, dalam pertandingan kedua Grup A sektor ganda putri BWF World Tour Finals 2021, pada Kamis 2 Desember 2021.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Bertanding di Bali International Convention Center, Greysia/Apriyani dipaksa menyerah oleh Soyeong/Heeyong dua gim langsung dalam tempo waktu 55 menit.

Di gim pertama, pertandingan berlangsung cukup ketat, Soyeong/Heeyong terus melancarkan serangan kilat yang membuat Greysia/Apriyani sedikit kewalahan. Bahkan, pada interval pertama, Soyeong/Heeyong mampu unggul 11-9.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Usai jeda, Greysia/Apriyani berusaha untuk mengejar ketinggalan. Akan tetapi, pola menyerang yang cekatan dari Soyeong/Heeyong membuat mereka berhasil menutup set pertama dengan keunggulan 21-15.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani mulai tampil lebih ofensif. Meskipun, pada paruh petama, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sempat tertinggal 10-11.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Selepas rehat, Greysia/Apriyani langsung tanpa gas dengan berhasil membalikkan kedudukan. Namun, Soyeong/Heeyong sanggup menyamakan kedudukan kembali, dan Greysia/Apriyani mulai kesulitan mendapatkan poin.

Hingga akhirnya, Soyeong/Heeyong berhasil menutup set kedua dengan keunggulan 21-18, dan membuat Greysia/Apriyano harus bertekuk lutut.

Hasil ini membuat Greysia/Apriyani harus memenangkan laga pemungkan Grup A melawan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, pada Jumat 3 Desember 2021, untuk bisa mendapatkan satu tiket ke babak semifinal BWF World Tour Finals tahun ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya