Jagoan Jepang Beringas, Juara Indonesia Open Keok

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi
Sumber :
  • Humas PP PBSI

VIVA – Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi sukses melakukan revans atas An Se Young usai menang di laga kedua babak fase Grup B BWF World Tour Finals 2021.

Respon Akane Yamaguchi Terkait Flash yang Mengarah ke Gregoria Mariska di All England 2024

Pemain kelahiran 6 Juni 1997 itu berhasil membalas kekalahan atas wakil Korea Selatan tersebut di final Indonesia Masters 2021 lalu. Saat itu Akane kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21.

Bertanding di lapangan Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Kamis 2 Desember, Akane menang melawan Juara Indonesia Open 2021 itu melalui pertarungan tiga gim dengan skor 21-14, 18-21 dan 21-16 dalam tempo 56 menit.

All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

Usai laga, Akane mengaku melihat fisik gadis 19 tahun di laga ini kurang begitu fit. Tidak heran pemain bertinggi badan 156 cm itu mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga.

Strategi ini berjalan dengan baik, sehingga akhirnya dirinya bisa memenangkan pertandingan di gim pertama dengan skor 21-14.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

"Saya melihat kondisi An Se Young pada laga ini kurang begitu bagus. Saya coba memanfaatkan dengan bermain menekan," ungkap Akane.

Setelah ini, pemain berperingkat tiga dunia itu akan menghadapi laga terakhir penyisihan grup melawan Busanan Ongbamrungphan (Thailand) untuk menentukan siapa wakil dari Grup B yang akan lolos ke babak semifinal.

Poin Akane saat ini baru satu. Nilai itu didapat atas kemenangan An Se Young. Kemenangan sebelumnya atas Yeo Jia Min Rabu 1 Desember tidak dihitung, setelah pemain asal Singapura itu mundur ketika melawan Busanan Ongbamrungphan (Thailand) di laga kedua fase Grup B, Kamis 2 Desember.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya