Kento Momota Mundur, Raja Bulutangkis Dunia Lolos ke Semifinal

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • Humas PP PBSI

VIVA – BWF World Tour Finals 2021 telah digelar kemarin, Rabu 1 Desember. Petaka menimpa dua peserta grup A tunggal putra.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Dua peserta itu resmi memutuskan mundur karena cedera. Mereka adalah Kento Momota (Jepang) dan Rasmus Gemke (Denmark).

Momota diketahui memiliki masalah saat tampil di laga perdana kontra wakil India, Lakshya Sen. Ketika skor 1-1, Kento Momota memutuskan mundur setelah mengalami masalah pada pinggang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Demikian juga dengan Rasmus. Menghadapi raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen di hari yang sama dengan laga Lakshya Sen vs Kento Momota, Rasmus juga memutuskan mundur ketika skor berjalan 1-5 untuk keunggulan Viktor Axelsen.

Dengan mundurnya Momota dan Rasmus, otomatis Axelsen dan Lakshya lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Tentu sangat disayangkan dua penghuni grup ini harus tersingkir lebih awal.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Hari ini, Kamis 2 Desember 2021 akan berlangsung laga antara Axelsen pemegang rangking 1 dunia kontra Lakhsya. Mereka tempur untuk menentukan siapa yang lolos sebagai juara Grup A.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

 Juara dunia dua kali Kento Momota hari ini mengumumkan pensiun dari bulutangkis dalam usia 29 tahun, dengan alasan tidak lagi sama seperti dulu gara-gara kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024