Ganyang Malaysia, Greysia/Apriyani ke Semifinal BWF World Tour Finals

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Ganda putri unggulan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akhirnya berhasil melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, pada partai pamungkas Grup A, Jumat 3 Desember 2021.

Ganda Putra Indonesia Siap Tempur di India Open 2024

Berlaga di Bali International Convention Center & Westin Resort, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung, 21-18 dan 21-11 selama 46 menit.

Pasangan Malaysia tampil cukup baik di awal. Bahkan, mereka mampu memaksa Greysia/Apriyani tertinggal jauh 6-1.

Pembuktian dan Perbaikan Fajar/Rian, Mulai dari Malaysia Open 2024

Perlahan, Greysia/Apriyani mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Buktinya, mereka bisa mengejar selisih poin dan menyamakan kedudukan jadi 11-11.

Berkat performa apiknya, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu membalikkan keadaan jadi 16-13 setelah membukukan lima angka beruntun.

Respons Ginting Usai Tersingkir Secara Tragis dari BWF WTF 2023

Finalis Indonesia Open 2021 itu terus mempertahankan penampilan positifnya dan memimpin 19-15. Mereka kemudian menyudahi gim pertama dengan keunggulan 21-18.

Unggul di gim pertama ternyata membuat kepercayaan diri wakil Malaysia itu seakan runtuh. Hal itu terlihat dari menurunnya performa Pearly/Thinaah di gim kedua.

Greysia/Apriyani dengan mudah mendulang poin. Mereka dengan cepat memimpin 11-5 di interval gim kedua.

Usai jeda, wakil tuan rumah itu mampu mengumpulkan enam poin dengan cepat. Greysia/Apriyani dengan mudah memimpin 19-9.

Greysia/Apriyani mengunci kemenangan dari laga ini dengan 21-11. Wakil Merah Putih pun berhak menemani ganda putri Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya