Kunlavut Susul Juara All England ke Semifinal BWF World Tour Finals

Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn akan menemani Lee Zii Jia (Malaysia) melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 dengan status runner-up Grup B. Pada laga pemungkas, dia sukses mengemas kemenangan atas wakil Prancis, Toma Junior Popov.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Jumat 3 Desember, Kunlavut menang melalui pertarungan tiga gim dengan skor 21-12, 20-22 dan 21-15 atas Popov dalam tempo 1 jam 15 menit.

Berkat kemenangan di ajang berhadiah total 1,5 juta dolar AS ini, Kunlavut memastikan diri tampil di babak semifinal BWF World Tour Finals 2021. Sebelumnya, meski kalah di tangan Lee Zii Jia (Malaysia), Kunlavut bisa mengalahkan Kidambi Srikanth (India), 21-18, 21-7.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Usai pertandingan, Kunlavut mengaku tampil tanpa beban pada laga ini. 
Akan tetapi dirinya tetap berharap Lee Zii Jia (Malaysia) mengandaskan perlawanan Srikanth Kidambi (India).

"Saya hanya fokus pada laga ini, pertandingan lainnya tidak saya perhatikan khusus. Saya menikmati setiap poin demi poin dan bersyukur bisa meraih kemenangan," ujar Kunlavut dikutip dari PBSI.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Pebulutangkis kelahiran 11 Mei 2001 itu mengaku pada gim kedua sempat tertekan oleh permainan cepat Popov. Beruntung di gim ketiga dirinya bisa mengatur kembali pola penyerangan dan bertahan untuk meraih kemenangan telak dengan skor 21-5.

"Saya sempat tertekan di gim kedua. Pada gim ketiga saya persiapkan dengan baik kondisi saya untuk bisa menang jauh melawan Popov," tambah Kunlavut.

Dengan kemenangan ini, pebulutangkis yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito di ajang Indonesia Masters 2021, November lalu itu lolos ke babak semifinal dengan status runner-up Grup B.

Juara Grup B digenggam oleh juara All England 2021, Lee Zii Jia seusai mengoleksi tiga kali kemenangan di babak ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya