Greysia/Apriyani dan Minions ke Semifinal, Praveen/Melati Gigit Jari

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Finals 2021
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Laga pamungkas fase grup BWF World Tour Finals 2021 telah digelar. Ada yang melaju ke semifinal ada juga yang gigit jari.

Indonesia sendiri, hanya menyisakan dua wakil ke semifinal. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari ganda putri dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari ganda putra.

Kevin/Marcus melaju ke semifinal usai menjadi juara grup A. Sedangkan Greysia/Apriyani lolos sebagai runner up grup A.

Dua wakil lagi harus gigit jari. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal ke semifinal. Peluang itu sirna ketika mereka kalah di partai terakhir grup B hari ini.

Praveen/Melati dipermalukan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Pasangan dengan julukan Honey Couple itu kalah dua gim langsung 11-21 dan 15-21.

Kekalahan ini membuat Praveen/Melati hanya mengantongi 1 poin dari tiga laga. Sangat disayangkan Praveen/Melati harus kalah dari pebulutangkis non unggulan tersebut.

Kemudian, ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Meski memenangkan laga pamungkas grup B atas Duo Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov dua gim langsung 21-15 dan 21-16, mereka tak bisa lolos karena hanya mengantongi 1 poin.