Pengakuan 'Dosa' Praveen/Melati Usai Tersingkir dari WTF 2021

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Humas PBSI

VIVA – Kiprah ganda campuran tuan rumah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Finals 2021 harus terhenti. Juara All England 2020 itu disingkirkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Ganda campuran asal Hong Kong itu tanpa menemui kesulitan mengalahkan Praveen/Melati 21-11 dan 21-15 dalam tempo 33 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat 3 Desember 2021. 

Dengan kegagalan ini, Praveen/Melati menelan kekalahan kedua dalam tiga kali bertanding di ajang berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu. Sebelumnya sempat dijegal Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Finals 2021

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

"Pertandingan tadi, pemain Hong Kong lebih siap dan inilah hasilnya," ujar Praveen usai berlaga. 

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Praveen/Melati tak berkutik untuk mengimbangi permainan agresif dan cepat milik duet Hong Kong. Dari gim pertama, Praveen/Melati sudah tertinggal serta tertekan sejak awal. Ketertinggalan ini semakin menjadi usai interval pertama. 

Pada gim kedua, wakil Indonesia sempat memberikan perlawanan hingga menyamakan kedudukan pada interval kedua. Hanya saja Tang/Tse berhasil keluar dari tekanan Praveen/Melati dan mengungguli keduanya.

"Sulit untuk mengembangkan permainan dalam situasi seperti itu," imbuhnya. 

Lebih jauh Praveen menegaskan, dirinya bersama Melati beserta pelatih selalu melakukan evaluasi. Terutama dalam tiga kali bertandingan di turnamen ini. 

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Finals 2021

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

"Evaluasi pasti dilakukan setelah melihat penampilan di tiga pertandingan," ujar Praveen. 

Baik Praveen maupun Melati berharap banyak untuk bisa tampil lebih baik di perhelatan ke depan. "Masih ada Kejuaraan Dunia pekan depan dan turnamen lainnya. Saya harap bisa tampil lebih baik lagi," tutup Praveen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya