Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • Humas PP PBSI

VIVA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjalani pertandingan semifinal BWF World Tour Finals 2021 menghadapi Nami Matsuyama/Chiaru Shida. Duel ini dilangsungkan di Nusa Dua, Bali pada Sabtu pagi WIB 4 Desember 2021.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Memulai game pertama, kedua pasangan saling bergantian mengumpulkan poin sampai kedudukan 4-4. Setelah itu, Matsu/Shida berhasil terus menjaga keunggulannya atas Greysia/Apriyani.

Wakil Indonesia coba memberi perlawanan sengit pada game pertama ini. Tapi Matsu/Shida mampu menuntaskan pertandingan dengan keunggulan 21-14.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Greysia/Apriyani langsung tancap gas pada game kedua. Meka tak membiarkan Matsu/Shida bisa mengejar perolehan angka yang didapatkan.

Kemenangan 21-11 berhasil diamankan oleh peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu dan memaksa wakil Jepang untuk memainkan game ketiga.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Kejar-kejaran Poin

Nami Matsuyama/Chiharu Shida di BWF World Tour Finals 2021

Photo :
  • PBSI

Pada game ketiga ini, jalannya pertandingan semakin menegangkan. Greysia/Apriyani sempat unggul 6-4, tapi kemudian Matsu/Shida menyamakannya menjadi 6-6.

Matsu/Shida malah berbalik bisa unggul perolehan poin sampai 7-5 atas Greysia/Apriyani. Tapi setelah itu wakil Indonesia bisa menyamakannya menjadi 9-9.

Matsu/Shida tak mau sang lawan bisa mendapatkan kepercayaan diri. Tiga poin beruntun mereka kumpulkan. Tapi, setelah itu kedudukan bisa kembali imbang menjadi 14-14.

Setelah itu, kedua pasangan silih berganti memimpin perolehan poin. Duel yang benar-benar membuat penonton menjadi tegang.

Pada akhirnya, Matsu/Shida yang berhasil membungkus kemenangan pada game ketiga ini. Mereka menang dengan kedudukan 23-21

Pada pertandingan final nanti, Matsu/Shida akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Mereka lolos ke partai puncak setelah pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva mundur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya