Alasan Bonus Pemerintah untuk Piala Thomas Lama Cairnya

Menpora RI, Zainudin Amali
Menpora RI, Zainudin Amali
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali buka suara soal bonus dari pemerintah untuk tim Piala Thomas Indonesia yang jadi juara yang tak kunjung diberikan. Dia menjadi sasaran kritik dari banyak pihak terkait masalah ini.

Amali mengatakan, pihaknya sedari awal ingin penyerahan bonus itu diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana. Hal itu merujuk kepada kebiasaan penyerahan bonus sebelumnya.

"Sebenarnya kita itu merencanakan tim Piala Thomas setelah selesai rangakaian kegiatan mereka, untuk bisa diterima Bapak Presiden di Istana. Seperti pada saat Olimpiade dan Paralimpiade," kata Amali, dalam konferensi pers, Sabtu 4 Desember 2021.

Akan tetapi, sepulangnya tim Indonesia, mereka harus langsung bersiap untuk menjalani rangkaian Indonesia Badminton Festival. Di mana ada tiga kejuaraan yang dilangsungkan secara beruntun.

"Karena kegiatan series yang dihadapi oleh para atlet kita, dan ofisial, sehingga itu belum memungkinkan dilakukan. Begitu tiba di Indonesia, mereka harus ikut tiga kejuaraan sekaligus di Bali," imbuhnya.

Karena hal itulah, kemudian Amali dan jajarannya menanti momen yang tepat untuk memberikan bonus kepada tim Piala Thomas Indonesia.

Indonesia juara Piala Thomas 2020

Indonesia juara Piala Thomas 2020

Photo :
  • Instagram: badminton.ina