Menpora Rahasiakan Total Bonus untuk Piala Thomas

Tim Indonesia usai menjuarai Piala Thomas 2020
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bonus untuk tim Piala Thomas Indonesia akan diberikan. Tapi, dia masih merahasiakan jumlahnya.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Amali mengatakan, jumlah bonus itu akan diketahui ketika prosesi penyerahan berlangsung. Rencananya, pekan depan tim Piala Thomas Indonesia akan menerima bonus tersebut.

"Soal jumlah bonusnya, nanti akan kita umumkan pada saat penyerahan nanti," kata Amali, dalam konferensi pers yang berlangsung Sabtu 4 Desember 2021.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Perihal bonus dari pemerintah untuk tim Piala Thomas yang menjadi juara ramai diperbincangkan publik. Karena tidak ada tanda-tanda Kemenpora mau memberi apresiasi.

Malahan beberapa pihak yang lebih dulu memberikannya. Itu pula yang membuat pebulutangkis Indonesia, seperti Jonatan Christie memberi sindiran kepada Kemenpora.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Para penggemar bulutangkis Indonesia juga turut meramaikannya. Mereka terus mengkritik Kemenpora yang dianggap lamban bergerak.

Menpora RI, Zainudin Amali di PON XX Papua

Photo :
  • Istimewa

Disalurkan Melalui PBSI

Setelah ramai masalah ini dibahas di media sosial, akhirnya Menpora angkat bicara. Dia menjelaskan, jika soal bonus ini memang sudah disiapkan, tapi momentumnya tidak pas.

Dalam proyeksi Menpora, penyerahan bonus ini akan diberikan di Istana Kepresidenan. Tapi jadwal yang harus dilalui pebulutangkis Indonesia begitu padat.

Karena itulah kemudian Kemenpora akan menyalurkan bonus ini pekan depan. Mereka akan memberikannya kepada Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

"Kami akan berikan kepada federasi biar mereka yang mengatur. Karena ini tim. Tentu kita akan sampaikan kepada federasi, bukan orang per orang," tuturnya.

"Nanti biar PBSI yang mengatur karena mereka yang tahu sampai dengan ke pelatih dan semuanya," imbuh Amali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya