Kunci Sukses Duo Jepang Hentikan Langkah Greysia/Apriyani di WTF 2021

Nami Matsuyama/Chiharu Shida di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida meraih tiket ke babak final BWF World Tour Finals 2021. Tiket tersebut didapat setelah mengalahkan andalan tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Sabtu 4 Desember, Matsuyama/Shida menang atas Greysia/Apriyani dengan skor 21-14, 13-21 dan 23-21 melalui pertarungan yang berjalan selama 1 jam 16 menit.

Pada pertandingan ini, juara Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 itu terlihat mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Serangan yang dibangun Matsuyama/Shida berbuah manis hingga menang di gim pertama dengan skor 21-14.

Sayang di gim kedua pasangan berperingkat tujuh dunia itu kurang begitu fokus hingga akhirnya tertinggal dengan skor 13-21. Beruntung di gim ketiga, Matsuyama/Shida menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya hingga bisa merebut kemenangan dengan skor ketat 23-21.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

"Pada pertandingan ini kami belajar dari setiap pertandingan sebelumnya. Kami mencoba mengeluarkan permainan terbaik, dengan mencoba menekan perlahan-lahan untuk keluar sebagai pemenang," ujar Shida dikutip dari PBSI.

Pada pertandingan ini, Matsuyama mengaku banyak mendapat tekanan dari pasangan Greysia/Apriyani. Pebulutangkis kelahiran 28 Juni 1998 itu mengakui dirinya bermain kurang begitu maksimal dalam menyerang dan bertahan.

"Saya bermain kurang maksimal pada hari ini. Pukulan saya kurang maksimal sehingga banyak diserang," ungkap Matsuyama.

Ditambahkan Shida, dirinya mengaku sempat terbawa pola permainan Greysia/Apriyani di gim kedua dan sulit menemukan pola permainan terbaiknya. Shida pun mengatakan kalau di gim ketiga berusaha bermain agresif untuk membalikkan keadaan. 

"Di gim ketiga kami tampil dengan pola bermain agresif dan menekan," imbuh Shida. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya